Tips Mengidentifikasi Kacang Hijau Asli atau Palsu

Tips Mengidentifikasi Kacang Hijau Asli atau Palsu

Umumnya beberapa sayur dan buah yang bagus hanya tersedia sesuai musimnya. Namun kemajuan teknologi pangan memungkinkan buah dan sayur tetap ada meski bukan pada musimnya. Misalkan sayuran bayam dan kangkung yang umumnya berlimpah pada musim hujan, sekarang bisa kita nikmati sepanjang tahun.

Otoritas Keamanan dan Standar Makanan di India (FSSAI) berbagi informasi bagaimana mengidentifikasi suatu bahan pangan asli atau palsu. Tren membeli bahan makanan lewat daring berpotensi mengakibatkan seseorang tertipu saat akan membeli sayur dan buah karena hanya melihat gambarnya. Tak tahu apakah bahan makanan itu mengandung zat kimia tertentu, semisal pewarna buatan atau zat lainnya.

Pada pekan ini, FSSAI menunjukkan tips memeriksa kacang hijau asli atau palsu. Bagian luar kacang hijau mungkin saja sangat bagus, hijau cerah, dan terlihat begitu menarik. Namun siapa tahu itu adalah kacang hijau palsu.

Berikut cara mengidentifikasi apakah kacang hijau itu asli atau palsu:

Kacang hijau asli tidak akan meninggalkan warna apapun. Artinya, air tetap bening. Sebaliknya, kacang hijau palsu akan membuat air berubah menjadi hijau. Selain kacang hijau, kamu dapat menguji keaslian dengan cara ini pada kacang merah, kacang polong, dan jenis kacang lainnya.

HilmiRahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah.

Posting Komentar untuk "Tips Mengidentifikasi Kacang Hijau Asli atau Palsu"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *