Inilah Sirkuit Drag Blackstone Otomotif Superblock Surabaya Kelas Internasional

Inilah Sirkuit Drag Blackstone Otomotif Superblock Surabaya Kelas Internasional

Indonesia sebentar lagi akan memiliki sirkuit drag bertaraf internasional di Surabaya, Jawa Timur, yakni Sirkuit Blackstone Otomotif Superblock Surabaya.

Sirkuit Blackstone Otomotif Superblock Drag Racing Permanent Circuit ini akan diresmikan pada Desember 2021.

Ketua Ikatan Motor Indonesia atau IMI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan sirkuit drag baru di Surabaya sedang dikebut pengerjaannya. Blackstone Otomotif Superblock Surabaya atau Sirkuit BOS dibangun di lahan seluas 6 hektare, tak jauh dari Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo.

“Sirkuit terletak di kawasan superblock Blackstone Properti. Akan menjadi salah satu tempat kegiatan otomotif terbaik dan terlengkap di wilayah Jawa Timur,” kata Bamsoet dalam unggahan di Instagram resminya yang dikutip Tempo hari ini, Senin, 18 Oktober 2021.

Sirkuit BOS adalah mimpi besar IMI Pusat untuk memiliki lintasan drag racing khusus sepeda motor dan mobil. Total panjang lintasan sekitar 1 kilometer dan lebarnya 12 meter.

Sirkuit Blackstone Otomotif Superblock Surabaya didesain dengan standar internasional agar menjadi salah satu destinasi automotive sport tourism di Jawa Timur.

“Untuk itu, sirkuit ini didesain multi-fungsi dan serba guna, lengkap dengan sarana pendukung seperti pusat kuliner, otomotif bazaar area, VIP rooftop bar, budget hotel, dan lain-lain,” kata Bamsoet.

Selain digunakan untuk ajang balap drag, Sirkuit Blackstone Otomotif Superblock Surabaya juga dapat digunakan untuk launching event produk otomotif hingga tes produk otomotif terbaru. Kehadiran sirkuit drag baru ini, kata Bamsoet, juga diharapkan dapat menggerakan sektor ekonomi masyarakat Jawa Timur.

HilmiRahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah.

Posting Komentar untuk "Inilah Sirkuit Drag Blackstone Otomotif Superblock Surabaya Kelas Internasional"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *