Cara Mengirim Foto dan Video di WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dilihat

Cara Mengirim Foto dan Video di WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dilihat

WhatsApp terus berinovasi, salah satunya menyangkut masalah privasi. Dengan adanya fitur View Once, foto dan video yang Anda kirim hanya dapat dihat sekali dan akan langsung hilang setelah dibaca. Bagaimana caranya?

WhatsApp kini meluncurkan fitur View Once yang bisa berguna untuk privasi tambahan. Fitur ini bisa membuat foto dan video yang Anda kirim langsung hilang setelah dibaca penerima.

Dilansir dari laman Help Center WhatApp, sebelum Anda menggunakan fitur View Once, Anda harus mengupdate atau memperbarui aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

Setelah itu, pilih video atau foto yang ingin Anda kirimkan. Bisa melalui ikon kamera atau klip untuk memilih foto atau video yang ingin Anda kirimkan.

Kemudian, Anda akan melihat preview foto atau video yang ingin Anda kirimkan. Di pojok kanan bawah, Anda akan melihat ikon angka 1 di dalam lingkaran yang setengah garisnya terputus-putus.

Klik ikon View Once tersebut. Lalu, pilih Send. Nah, foto atau video tersebut hanya akan bisa dilihat sekali oleh si penerima. Bahkan, foto atau video itu tidak akan disimpan ke galeri penerima.

Sebelum menggunakan fitur ini, ada beberapa hal yang harus ingat. Pertama, Anda tidak akan bisa melihat foto atau video itu setelah Anda mengirimnya dengan fitur View Once.

Kedua, Anda tidak akan bisa meneruskan, menyimpan, membintangi, atau membagikan foto atau video tersebut, baik yang Anda kirim maupun yang Anda terima. Kemudian, Anda hanya dapat melihat apakah penerima telah membuka foto atau video tersebut jika tanda terima telah dibaca.

Lalu, jika foto atau video itu tidak dibuka dalam 14 hari setelah dikirim, media akan kadaluwarsa dari obrolan. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memilih ikon View Once tiap kali Anda ingin menggunakannya, jadi tidak bisa otomatis.

Jika foto atau video sudah dibuka, media ini tidak akan diikutsertakan dalam cadangan dan tidak bisa dipulihkan. Sebagai catatan, hanya kirim foto atau video dengan tampilan media diaktifkan ke individu terpercaya.

Seseorang mungkin akan mengambil tangkapan layar atau rekaman layar sebelum media menghilang dan Anda tidak akan tahu hal ini. Karenanya, Anda harus berhati-hati dalam mengirim media.

HilmiRahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Foto dan Video di WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dilihat"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *