Cara Memperbesar Resolusi Gambar dengan Photoshop, ini Langkahnya

Cara Memperbesar Resolusi Gambar dengan Photoshop, ini Langkahnya

Fotografi merupakan hobi yang digeluti banyak orang dewasa ini. Berbagai jenis kamera telah diproduksi untuk menangkap kualitas gambar terbaik. Namun, kamera-kamera tersebut bukan berarti tanpa kelemahan. Terkadang, beberapa fotografer perlu menggunakan Photoshop karena resolusi foto terasa kurang pas. Sebab, Photoshop menyediakan cara memperbesar resolusi gambar.

Melalui versi terbarunya yang dirilis pada 2021, sebagaimana dilansir dari cnet.com, Photoshop menyediakan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan resolusi gambar.

Pada beberapa versi sebelumnya, Photoshop hanya memiliki fitur RAW Details, yakni fitur untuk meningkatkan kualitas pixel gambar. Fitur terbaru Photoshop untuk meningkatkan resolusi itu disebut Super Resolution. Dilansir dari helpx.adobe.com, berikut adalah cara untuk meningkatkan resolusi gambar di Photoshop:

Cara untuk meningkatkan resolusi gambar di Photoshop tersebut rupanya cukup panjang dan rumit. Tenang saja, Photoshop menyediakan shortcut atau jalan pintas untuk mempercepat proses tersebut. Ketika meng-klik “Enhance” pada gambar yang ingin dinaikkan resolusinya, tahan tombol Alt pada Windows atau tombol Option pada Mac untuk langsung masuk ke menu “Enhance”. Pilihan yang sebelumnya telah dipilih, baik “RAW Details” atau “Super Resolution”, akan otomatis terpilih apabila menggunakan shortcut tersebut.

Photoshop juga menyediakan cara memperbesar resolusi gambar dalam jumlah banyak. Ketika masuk ke menu “Enhance Preview”, pengguna Photoshop bisa memilih gambar-gambar lainnya untuk dinaikkan resolusinya. Dengan demikian, beberapa gambar bisa dinaikkan resolusinya langsung.

HilmiRahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbesar Resolusi Gambar dengan Photoshop, ini Langkahnya"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *