Body Lotion atau Cream yang Terbaik untuk Melembapkan Kulit Kering

Body Lotion atau Cream yang Terbaik untuk Melembapkan Kulit Kering

Perubahan suhu turut mempengaruhi kondisi kulit. Dengan begitu banyak jenis pelembab tubuh di pasaran, mungkin sulit untuk mengetahui mana yang harus Anda oleskan pada kulit Anda. Luigi L. Polla, MD, dokter kulit bersertifikat dan pendiri Forever Institut dan Alchimie Forever, memaparkan perbedaan terbesar antara krim tubuh dan lotion tubuh, dan kapan Anda harus menggunakannya.

Tingkat kelembapan kulit Anda dipengaruhi oleh matriks ekstraseluler di dermis. “Matriks ini terdiri dari kolagen, elastin, dan banyak lagi, dan merupakan kunci untuk membantu kulit mempertahankan tingkat kelembapannya (selain penting untuk sifat teknis kulit),” jelas Dr. Polla, seperti dilansir dari laman Real Simple. “Secara umum, matriks ekstraseluler ini akan berkurang seiring bertambahnya usia, yang menyebabkan kulit lebih kering seiring bertambahnya usia, serta ‘penipisan’ kulit.” Faktor lain yang akan mempengaruhi tingkat kelembaban kulit termasuk hormon, kekurangan vitamin, sinar UV, peradangan, dan faktor lingkungan juga.

Faktor-faktor di lingkungan memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan (dan tingkat kelembapan) kulit. “Ini dapat berkisar dari suhu, keberadaan (jumlah) UV, kelembaban di udara, hingga polutan dan alergen yang ada,” kata Dr. Polla. “Kulit kita memang akan berubah berdasarkan faktor lingkungan ini, dan karena itu, rutinitas perawatan kulit kita harus disesuaikan secara teratur.”

Melembapkan tubuh Anda dengan lotion bukanlah yang terbaik untuk kulit yang bermasalah (yaitu, eksim, psoriasis, dan lainnya atau kulit kering. Anda harus memilih body cream atau krim tubuh sebagai gantinya untuk mendapatkan manfaat hidrasi paling banyak setelah mandi, menurut American Academy of Dermatology atau AAD.

Namanya sendiri memberikan tekstur — krim tubuh adalah produk pelembab tubuh yang paling tebal dan kaya karena biasanya mengandung persentase minyak yang lebih tinggi dan persentase air yang lebih rendah. Body cream juga menciptakan penghalang antara kulit dan lingkungan untuk membantu menyegel kelembapan ke dalam kulit.

“Saya merekomendasikan krim tubuh kepada semua pasien saya dan percaya bahwa setiap orang akan mendapat manfaat dari penggunaan krim tubuh; lagi pula, upaya anti-penuaan Anda melampaui leher dan décolleté Anda,” kata Dr. Polla. “Namun, sangat penting untuk digunakan oleh pasien yang lebih dewasa, karena matriks ekstraseluler mereka berkurang.”

Body lotion, di sisi lain, “biasanya menunjukkan viskositas yang sedikit lebih rendah dibandingkan krim,” jelas Dr. Polla. Body lotion akan mengandung lebih banyak air daripada minyak, dan teksturnya akan kurang kental. Karena sifat emulsinya lebih encer daripada krim dan salep, jenis produk ini biasanya paling baik untuk seseorang yang tidak menderita kulit sangat kering. .”

Jika Anda adalah seseorang yang tidak menyukai rasa krim tubuh yang kental, dan lebih menyukai tekstur yang cepat menyerap yang terasa ringan namun melembapkan pada kulit, pilihlah losion tubuh.

Atasi kulit terkelupas dan bersisik di musim dingin dengan menambahkan kelembapan sebanyak mungkin ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Ganti pembersih tubuh Anda yang ringan dengan sabun mandi atau sabun batangan yang lebih kental dan menghidrasi. Selain itu, Anda dapat menambahkan minyak tubuh ke bak mandi Anda atau langsung ke tubuh Anda untuk meningkatkan kelembapan.

“Sangat penting juga untuk merawat tangan Anda (saya sering menyebutnya sebagai wajah kedua Anda) selama musim dingin,” kata Dr. Polla. “Dingin dan angin akan mengeringkan kutikula dan kulit tangan; pada gilirannya, tangan bisa terlihat pucat dan tua serta terasa kasar dan tidak nyaman karena kedinginan.” Untuk menjaga kelembapan kulit, Dr. Polla menyarankan untuk mencari produk dengan bahan-bahan yang menghidrasi, seperti berbagai minyak nabati (seperti minyak biji jojoba), vitamin E, dan asam hialuronat.

Meskipun menggoda, menghindari mandi air panas (atau pancuran) dalam waktu lama juga akan membantu mencegah hilangnya kelembapan transepidermal—plus, memasukkan pelembab udara di rumah atau kantor Anda akan sangat membantu kulit kering selama bulan-bulan yang lebih dingin.

HilmiRahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah.

Posting Komentar untuk "Body Lotion atau Cream yang Terbaik untuk Melembapkan Kulit Kering"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *