6 Langkah Cara Gunakan Inhalasi atau Nebulizer untuk Hasil Optimal

6 Langkah Cara Gunakan Inhalasi atau Nebulizer untuk Hasil Optimal

Inhalasi adalah cara pemberian obat yang digunakan dalam berbagai penyakit paru. Inhalasi pada pasien dewasa sering digunakan dalam pengobatan asma, penyakit paru obtrutif kronik (PPOK), bronkitis kronik, dan emfisema. Sedangkan, pada anak-anak, inhalasi merupakan pengobatan utama ketika terjadi serangan utama akut.

Terapi menggunakan metode inhalasi merupakan cara pemberian obat yang diberikan secara langsung ke dalam saluran napas melalui uap yang dihirup. Tujuan dari terapi inhalasi adalah obat dengan konsentrasi efektif dapat tercapai di paru-paru dengan efek samping yang minimal. Dalam terapi inhalansi, obat yang digunakan tersedia dalam bentuk obat suntik dan minum.

Dalam melakukan terapi ini diperlukan alat khusus, seperti metered dose inhaler (MDI), nebulizer, dan dry powder inhaler (DPI). Dari ketiga alat tersebut yang sering digunakan adalah nebulizer. Nebulizer digunakan dalam penanganan serangan akut di rumah sakit. Selain itu, nebulizer digunakan juga sebagai pengontrol asma.

Dikutip dari situs resmi PIK Hospital, berikut ini adalah cara penggunaan nebulizer dalam terapi inhalansi :

HilmiRahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah.

Posting Komentar untuk "6 Langkah Cara Gunakan Inhalasi atau Nebulizer untuk Hasil Optimal"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *